4 mineral penting yang dibutuhkan dalam makanan untuk ibu hamil

ibu hamil

Wanita hamil harus tetap sehat untuk bayinya. Bagian dari menjadi sehat adalah makan jenis makanan yang tepat dan diet yang tepat. Penting bagi wanita hamil untuk makan sehat karena pertumbuhan dan perkembangan bayi bergantung pada asupan makanan bergizi oleh ibu. Penting bagi ibu hamil untuk mengingat bahwa mereka makan tidak hanya untuk diri mereka sendiri tetapi juga untuk bayi. Karena itu, mereka harus mewaspadai nilai gizi dari apa yang mereka makan. Diet yang tepat untuk ibu hamil termasuk mineral yang diperlukan yang harus diminum setiap hari. Ini bisa dalam bentuk suplemen atau makanan bergizi tinggi atau kombinasi keduanya.

Ada empat mineral utama yang harus dimasukkan ke dalam makanan ibu hamil. Salah satu mineral utama ini adalah zat besi. Wanita hamil rentan terhadap kekurangan zat besi, yang merupakan kondisi yang disebut anemia yang pada gilirannya dapat menyebabkan kematian bayi. Faktanya, asupan zat besi wanita hamil harus ditingkatkan kira-kira dua kali dari dosis yang dibutuhkan oleh wanita yang tidak hamil. Sumber makanan alami zat besi adalah ikan, sayuran berdaun hijau dan daging merah tanpa lemak seperti daging sapi.

Jumlah kalsium yang tinggi, yang merupakan mineral lain, sangat penting bagi ibu hamil. Kalsium memperkuat gigi dan tulang tidak hanya dari ibu tetapi juga dari kuncup dan tulang gigi yang sedang tumbuh. Sumber utama kalsium adalah produk susu seperti susu dan keju. Sumber makanan lainnya adalah yogurt, almond dan salmon.

Yodium adalah mineral yang dibutuhkan ibu hamil untuk produksi hormon tiroid. Ini untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang tepat karena mengurangi risiko cacat yang ditemukan pada bayi yang baru lahir. Kretinisme akibat defisiensi tiroid adalah contoh kondisi bayi baru lahir di mana pertumbuhan fisik dan mental terpengaruh. Itu adalah jumlah asupan yodium yang memadai yang direkomendasikan oleh dokter. Sumber makanan kaya yodium termasuk ganggang seperti rumput laut dan nori, daging dan makanan laut, antara lain.

Seng juga penting dalam makanan ibu hamil. Memperkuat sistem kekebalan tubuh. Ini juga membantu untuk memiliki berat lahir yang tepat dan membantu perkembangan janin yang tepat. Sumber makanan mineral ini termasuk biji labu, kerang, kedelai, jamur, telur dan biji bunga matahari. Karena mineral ini ditemukan di banyak sumber makanan alami, seharusnya tidak sulit bagi wanita hamil untuk memasukkannya ke dalam makanan dan makanan ringan sehari-hari. Ingatlah untuk memperhatikan apa yang Anda makan karena Anda cukup peduli untuk bayi yang tumbuh di dalam rahim Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>